Kompresi PDF secara Online
Kompresi PDF secara Online

6 populer Kompresi PDF secara Online

Posted on

Dokumen PDF portabel dan mudah disimpan, tetapi mereka sering mengkonsumsi banyak penyimpanan memori. Jika Anda memiliki banyak file PDF yang disimpan di PC untuk disimpan atau digunakan nanti, Anda mungkin perlu mengurangi PDF berukuran besar menjadi lebih kecil. Maka diperlukan alat kompresi PDF. Ada berbagai aplikasi semacam itu yang tersedia secara online, di sini mitraloker.com mencantumkan beberapa alat kompresi untuk membantu Anda. Juga dapat mengunduh aplikasi desktop untuk mengurangi file PDF.

LightPDF

LightPDF adalah platform PDF online yang menyediakan berbagai alat PDF, termasuk PDF to Word / PPT / Text converter dan editor PDF online. Selain itu, ini juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan watermark  ke PDF, menggabungkan PDF, dan membagi PDF, dll. Menjadi integrasi alat PDF, juga memiliki fitur mengompresi file PDF. Dengan alat kompresi PDF ini, Anda dapat memampatkan PDF Anda dalam hitungan detik. Cukup klik tombol “Pilih file” atau seret dan jatuhkan file PDF yang ingin Anda kompres ke kotak file, dan kemudian alat ini akan memuat file dan mengompresnya secara otomatis. Setelah selesai, klik tombol unduh untuk mengunduh file yang dikompresi.

Pro:
Kecepatan kompresi cepat
Tidak ada watermark
Tidak ada batasan waktu atau ukuran

Baca   9 Hal Ini Bisa Membuat Anda Dipecat dari Pekerjaan

Cons:
Tidak mendukung kompresi batch

Online File Compressor

Kompresor File Online juga merupakan utilitas yang bagus untuk memperkecil ukuran PDF. Selain mengompresi file PDF, dapat mengompresi video dalam format MP4, MOV, 3GP, WMV, RMVB, dan gambar dalam format JPG, JPEG, PNG, dll. Itu dapat menunjukkan ukuran file terkompresi dan tingkat kompresi. Alat kompresi PDF ini adalah layanan yang sepenuhnya gratis dan memungkinkan Anda memilih satu jenis kompresi dari tiga opsi: Ukuran, Normal, dan Kualitas.

Pro:
Tidak ada batasan ukuran file
Tidak diperlukan pendaftaran dan pemasangan
Kecepatan kompresi cepat
Keluarkan file berkualitas tinggi

Cons:
Tidak dapat melihat pratinjau file terkompresi sebelum mengunduh

iLovePDF

Untuk mengompres file PDF ke ukuran yang lebih kecil, Anda dapat mengandalkan program berbasis web yang disebut iLovePDF. Program ini dapat mengurangi ukuran dokumen PDF. Untuk mengompresi dokumen PDF dengan aplikasi ini, yang perlu Anda lakukan adalah menarik dan melepaskan PDF ke kotak file atau klik “Pilih file PDF” untuk mencari PDF dan kemudian membukanya. Setelah PDF diunggah ke situs dengan sukses, Anda akan diberikan opsi untuk memilih jenis tingkat kompresi dari Extreme Compression, Less Compression, atau Recommended Compression. Setelah itu, klik tombol “Compress PDF” untuk memulai kompresi.

Baca   Contoh Surat Lamaran Guru

Pro:
Akses layanan cloud
Tiga mode kompresi disediakan

Cons:
Terbatas untuk memampatkan 3 file PDF sekaligus secara gratis

PDF Compressor

Salah satu alat kompresi PDF terbaik yang dapat Anda gunakan adalah PDF Compressor. Dengan menggunakan program ini, kompresi PDF dapat dengan mudah dilakukan dengan beberapa klik. Cukup jatuhkan file ke dalam program atau klik “Unggah File” untuk memuat PDF yang perlu dikompresi. Dokumen akan diunggah dan dikompres segera. Kemudian Anda dapat mengunduh file satu per satu atau mengunduhnya sekaligus. Mereka kemudian akan disimpan di PC Anda di folder zip.

Pro:
Mendukung kompresi batch (hingga 20 file)
Pratinjau file thumbnail didukung

Cons:
Tidak ada level kompresi atau opsi kualitas yang disediakan

PDF2Go

Salah satu kompresor PDF terbaik dalam daftar kami adalah PDF2Go. Itu dapat menangani berbagai file PDF dan dapat memampatkan file besar menjadi yang lebih kecil. Memuat file juga dapat dilakukan dengan menyeret PDF langsung pada antarmuka, membukanya dengan menekan tombol pilih file, atau mengakses file Anda langsung dari penyimpanan cloud. Selain memuat file secara individual, alat ini mendukung kompresi batch, yang membuatnya lebih mudah untuk memproses beberapa file.

Baca   Cara Menghasilkan Uang dari Henpon Untuk Menambah Pundi-Pundi Rupiah!

Sebelum memulai kompresi, Anda dapat memilih kualitas PDF dengan pergi ke “Pengaturan”, lalu tekan “Simpan perubahan” dan itu akan segera berfungsi. Setelah kompresi selesai, Anda dapat mengunduh PDF terkompresi di folder zip.

Pro:
Kompresi batch didukung
Pilihan kualitas kompresi tersedia

Cons:
Langkah tambahan yang kompleks menurunkan efisiensi kompresi

DocuPub

DocuPub dianggap sebagai kompresor PDF online terbaik. Tidak seperti aplikasi kompresi PDF lainnya, aplikasi ini memerlukan konfigurasi yang diperlukan sebelum mengunggah dokumen PDF yang perlu diproses, termasuk kualitas PDF terkompresi serta pengaturan gambar. Setelah pengaturan selesai, Anda dapat memulai kompresi dengan menekan “Unggah dan Kompres”. Pratinjau file yang diproses akan ditampilkan pada tab browser lain tempat Anda dapat memeriksa dan menyimpannya.

Pro:
Dukungan untuk mengunggah file hingga 20MB.
Opsi kualitas kompresi disediakan

Cons:
Pengaturan kompresi berlebihan
Tidak mendukung kompresi batch

Itu adalah perangkat lunak kompresi PDF terbaik yang dapat digunakan kapan saja ketika perlu mengurangi ukuran file dokumen PDF. Setiap program memiliki fungsi yang berbeda dibandingkan satu sama lain, dan semuanya bebas digunakan meskipun beberapa memiliki keterbatasan. Anda dapat memilih satu yang memenuhi kebutuhan Anda, dan mulai kompresi online sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *