Ambil Cuti kantor jika Kamu sakit

Posted on

Apakah kamu terkena flu, demam, atau sakit tenggorokan sesekali, lebih baik ambil cuti kerja daripada menulari rekan kerja kamu dengan kuman. 

“Jika kamu mengalami demam lebih dari 38 derajat Celcius, atau jika kamu merasakan sakit di seluruh tubuh, itu pertanda baiknya kamu tetap di rumah,” kata Dr. Peter McGough, direktur medis di Klinik Kesehatan Universitas Washington di AS, seperti dilansir The Seattle Times. 

Baca   Khasiat Bawang Putih bisa Menurunkan Hipertensi

Pergi ke kantor saat sakit dapat menularkan kuman, dan menurut Bloomberg, “itu akan membuat kantor kamu menjadi tempat berkembang biaknya penyakit.”

Dr. McGough lebih lanjut mengatakan bahwa pekerja dengan gejala flu atau penyakit lain yang parah perlu tinggal di rumah karena virus lebih menular pada tahap awal. Namun, dia juga berkata, “Jika mereka menggunakan masker / menutup mulut dan mencuci tangan, mungkin tidak apa-apa.”

Baca   8 Manfaat Teh Herbal untuk Kesehatan

Lebih buruk lagi bagi para pekerja lapangan untuk pergi bekerja ketika mereka berada di lapangan, karena dapat mempengaruhi kesehatan pelanggan dan tamu mereka. 

Baca   Penyakit Karyawan yang Harus Diketahui

Jeff Duchen, petugas kesehatan masyarakat untuk kesehatan masyarakat di Seattle dan King County di negara bagian Washington, juga merekomendasikan karantina sendiri selama periode sakit dan menekankan pentingnya pengobatan flu. 

“Ada banyak virus pernapasan yang beredar dan kesengsaraan, saat ini mungkin karena virus non-influenza, dengan flu yang sebenarnya masih muncul,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *