Airport Saba, Karibia
Airport Saba, Karibia

Bandara Saba, Karibia – landasan pesawat paling pendek di dunia

Posted on

Mendarat pesawat bukanlah hal yang mudah, apalagi mencoba melakukannya di landasan terpendek di dunia.

Inilah yang harus dilakukan pilot di Winair, mengangkut penumpang ke dan dari landasan pacu sepanjang 400 meter (kira-kira 1.300 kaki) di pulau kecil Saba di Karibia.

Dibangun di sepanjang medan pulau berbatu, landasan pacu sempit yang berada di antara tebing di satu ujung, dan perairan biru Teluk Cove di ujung lainnya, membuat pengalaman pendaratan dan lepas landas mambuat bulu kudu Anda merinding.

Baca   Tips Efektif Bagaimana Bekerja Dari Rumah Bersama Anak

Landasan pacu di Bandara Juancho E. Yrausquin Saba dibangun di satu-satunya area landasan yang ditemukan di pulau itu, menurut Badan Pariwisata Saba, dan saat ini memegang Rekor Dunia Guinness untuk landasan pacu terpendek yang dapat digunakan secara komersial di dunia.

Baca   Cara Dapat Kartu Prakerja

Perwakilan dewan pariwisata menyatakan bahwa pilot bahkan dapat mendarat di landasan dari kedua sisi tergantung pada kondisi angin setiap hari, mengayunkan pesawat sejauh 180 derajat ketika mereka mencapai ujung landasan pacu untuk mempersiapkan lepas landas.

Baca   8 Bandara Paling Menyeramkan di Dunia

Hanya berjarak 15 menit penerbangan dari St. Maarten, pulau ini adalah rumah bagi scuba diving dan pemandangan gunung yang prima.

Saat ini, Saba memiliki penerbangan yang berangkat empat kali seminggu sepanjang tahun, meskipun Windward Express Airways juga menawarkan penerbangan charter wisatawan ke dan dari pulau-pulau yang berada di dekat Saba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *