Gus Dur
Gus Dur

Cerita Hebat Gus Dur yang tak terlupakan

Posted on

Cerita Hebat siapa yang tidak tau tentang sosok yang satu ini, dia adalah guru bangsa di indonesia, sosoknya adalah penghibur para masyarakat yang sedang sedih, dan tak hanya masyarakat yang ia hibur, akan tetapi guyonnya banyak membuat para kalangan presiden lainnya tertawa dengan guyonannya.

Meski telah tiada, Ia masih menjadi perbincangan, karena ia merupakan orang yang sangat bijaksana dan mempunyai wibawa yang tinggi di negeri kita tercinta ini, yaitu Kiai Abdurrahman wahid (Gus Dur), sosok yang begitu humoris yang paling di sukai oleh beberapa kalangan yang ada di indonesia dan negara luar.

Kami sudah menyediakan beberapa guyonan gusdur yang perlu kalian cerna, karena guyonan ini adalah ilmu yang perlu kita simak .

Semua Presiden Punya Penyakit Gila

Kita masih ingat humor politik Gus Dur yang dilempar kepada Presiden Kuba Fidel Castro. Ketika melakukan kunjungan kenegaraan ke Kuba, Gus Dur memancing tawa saat menyelingi pembicaraannya dengan Castro bahwa semua presiden Indonesia punya penyakit gila.

Presiden pertama Bung Karno gila wanita, presiden kedua Soeharto gila harta, presiden ketiga Habibie benar-benar gila ilmu, sedangkan Gus Dur sendiri sebagai presiden keempat sering membuat orang gila karena yang memilihnya juga orang-orang gila.

Sebelum tawa Castro reda, Gus Dur langsung bertanya. “Yang Mulia Presiden Castro termasuk yang mana?” Castro menjawab sambil tetap tertawa, “Saya termasuk yang ketiga dan keempat.

Namun Ketika mengunjungi Habibie di Jerman, oleh orang dekat Habibie, Gus Dur diminta mengulangi cerita lucunya dengan Castro itu. Merasa tak enak untuk menyebut Habibie benar-benar gila atau gila beneran, Gus Dur memodifikasi cerita tersebut. Kepada Habibie, dia mengatakan, dirinya bercerita kepada Castro bahwa presiden Indonesia hebat-hebat.

Baca   Sumber kebijaksanaan adalah ketenangan pikiran.

Kata Gus Dur, Presiden Soekarno negarawan, Presiden Soeharto seorang hartawan, Presiden Habibie ilmuwan, sedangkan Gus Dur wisatawan.

Siapa yang Paling Berani

Di atas geladak kapal perang US Army tiga pemimpin negara sedang “berdiskusi” tentang prajurit siapa yang paling berani. Eh kebetulan di sekitar kapal ada hiu-hiu yang sedang kelaparan lagi berenang mencari makan

Bill Clinton : Kalau Anda tahu, prajurit kami adalah yang terberani di seluruh dunia, Mayor sini deh. coba kamu berenang keliling ini kapal sepuluh kali.

Mayor : (walau tahu ada hiu) siap pak, demi “The Star Spangled Banner” saya siap, (akhirnya dia terjun dan mengelilingi kapal 10 kali sambil dikejar hiu).

Mayor : (naik kapal dan menghadap) Selesai pak!!! Long Live America!!

Clinton : Hebat kamu, kembali ke pasukan!

Koizumi : (tak mau ketinggal, dia panggil sang sersan) Sersan! Menghadap sebentar (sang Sersan datang), coba kamu keliling kapal ini sebanyak 50 kali … !

Sersan : (melihat ada hiu glek tapi) for the queen I’am ready to serve!!! (pekik sang sersan, kemudian membuka-buka baju lalu terjun ke laut dan berenang keliling 50 kali dan dikejar hiu juga).

Sersan : (menghadap sang perdana menteri) GOD save the queen!!!

Koizumi : Hebat kamu, kembali ke tempat, Anda lihat Pak Clinton Prajurit saya lebih berani dari prajurit Anda (tersenyum dengan hebat)

Gus Dur : Kopral ke sini kamu (setelah dayang) saya perintahkan kamu untuk terjun ke laut lalu berenang mengelilingi kapal perang ini sebanyak 100 kali … ok?

Baca   Miliarder Muda ini Sebut Menabung adalah Cara Lambat untuk Menjadi Kaya

Kopral : Hah! Anda gila yah! Presiden nggak punya otak, nyuruh berenang bersama hiu, kurang ajar!!! (sang Kopral pun pergi meninggalkan sang presiden)

Gus Dur : (Dengan sangat bangga) Anda lihat Pak Clinton dan Pak, …Cumi Cumi … kira-kira siapa yang punya prajurit yang paling BERANI!!! … Hidup Indonesia … !!!

Orang NU Gila

Menggambarkan fanatisme orang NU, kata Gus Dur, menurutnya ada 3 tipe orang NU. “Kalau mereka datang dari pukul tujuh pagi hingga jam sembilan malam, dan menceritakan tentang NU, itu biasanya orang NU yang memang punya komitmen dan fanatik terhadap NU” tegas Gus Dur.

Orang NU jenis yang kedua, mereka yang meski sudah larut malam, sekitar jam dua belas sampai jam satu malam, namun masih mengetuk pintu Gus Dur untuk membicarakan NU, “Itu namanya orang gila NU,” jelasnya.

Tapi kalau ada orang NU yang masih juga mengetuk pintu rumah saya jam dua dini hari hingga jam enam pagi, itu namanya orang NU yang gila,” kata Gus Dur sambil terkekeh.

Panglima AL Paraguay

Paraguay dikenal sebagai salah satu negara yang tidak mempunyai laut. Tapi anehnya, negara Amerika Latin ini punya panglima angkatan laut. Suatu ketika, kata Gus Dur, Panglima AL Paraguay ini berkunjung ke negara Brasil.

Dalam kunjungan itu ia menemui Panglima AL Brasil. Salah seorang staf AL Brasil yang ikut menemuinya bertanya seenaknya, “Negara bapak itu aneh ya. Tidak punya laut, tapi punya panglima seperti Bapak.

Dengan kalem sang tamu pun menanggapi, “Negeri Anda ini juga aneh, ya. Hukumnya tidak berjalan, tapi merasa perlu mengangkat seorang menteri kehakiman.”

Baca   Cara Menghasilkan Uang dari Henpon Untuk Menambah Pundi-Pundi Rupiah!

Gus Dur, Bill Clinton, dan Jacques Chirac

Saking udah bosannya keliling dunia, Gus Dur coba cari suasana di pesawat RI-01. Kali ini dia mengundang Presiden AS dan Perancis terbang bersama Gus Dur buat keliling dunia. Boleh dong, emangnya AS dan Perancis aja yg punya pesawat kepresidenan. Seperti biasa…

Setiap presiden selalu ingin memamerkan apa yang menjadi kebanggaan negerinya.

Tidak lama presiden Amerika, Clinton mengeluarkan tangannya dan sesaat kemudian dia berkata: “Wah kita sedang berada di atas New York!” Presiden Indonesia (Gus Dur): “Lho kok bisa tau sih?” “Itu.. patung Liberty kepegang!”, jawab Clinton dengan bangganya.

Ngga mau kalah presiden Perancis, Jacques Chirac, ikut menjulurkan tangannya keluar. “Tau nggak… kita sedang berada di atas kota Paris!”, katanya dengan sombongnya. Presiden Indonesia: “Wah… kok bisa tau juga?” “Itu… menara Eiffel kepegang!”, sahut presiden Perancis tersebut.

Karena disombongin sama Clinton dan Chirac, giliran Gus Dur yang menjulurkan tangannya keluar pesawat… “Wah… kita sedang berada di atas Tanah Abang!!!”, teriak Gus Dur.

Lho kok bisa tau sih?” tanya Clinton dan Chirac heran karena tahu Gus Dur itu kan nggak bisa ngeliat.
Ini… jam tangan saya ilang…”, jawab Gus Dur kalem sambil tersenyum.

Demikian beberapa Cerita Hebat Gus dur. Kini beliau telah tiada, tapi Cerita Hebat-nya akan selalu dikenang. Selamat Jalan Gus, Guru Bangsa

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *