Hati-hati dengan Hobi mahal Sang Suami

Posted on

Tidak bisa dipungkiri setiap orang pasti mempunyai hobi. Dengan hobi katanya bisa melupakan sejenak kepenatan rutinitas tiap hari. Jangan salahkan bila pasangan Anda memiliki hobi yang unik karena mungkin di sanalah dia bisa berekreasi dan rileks.

Namun apa komentar Anda bila pasangan Anda mempunyai hobi yang sangat mahal? maksudnya untuk menjalankan hobi tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit?

Bagi wanita, berbelanja adalah salah satu hobi yang cukup menguras keuangan. Apalagi ketika keinginan lebih besar dari pada kebutuhan. Para suami bisa geleng-geleng melihat belanjaan sang istri.

Baca   Keuangan hari ini dan keuangan saat pensiun

Eits tapi jangan salah, suami pun berpotensi untuk mengeluarkan biaya besar untuk hobinya bahkan untuk yang lebih sia-sia. Misal, rokok.

Nampaknya barang ini sudah menjadi salah satu solusi bagi seseorang yang sedang banyak pikiran. Sedikit-sedikit rokok, sedikit-sedikit beli, padahal rokok jauh lebih sia-sia dari belanja. Anda mengeluarkan uang dan dalam beberapa waktu uang tersebut habis terbakar. Untuk hobi yang seperti ini, para istri wajib mengingatkan suaminya.

Baca   Anggaran Cermat, Liburan Hemat

Suami terkadang hobi berolahraga. Anda harus bersiap-siap apabila suami Anda menggemari olah raga yang membutuhkan biaya cukup besar. Pada dasarnya semua olah raga yang menggunakan peralatan memerlukan biaya yang cukup besar. Misal, golf, tenis, badminton, dll. Mungkin Anda perlu sedikit menyisihkan uang Anda untuk merawat peralatan tersebut.

Dan yang terakhir hobi suami yang mesti diwaspadai di dalam anggaran keluarga Anda adalah mainan. Maksudnya adalah barang-barang yang selalu membuat suami ketagihan. Misalnya adalah:

  • Barang elektronik, misal kamera, peralatan sound system
  • Otomotif, entah itu kendaraan dan asesorisnya
  • Pertukangan, hal ini mungkin akan lebih positif karena suami akan siap sedia membetulkan bagian rumah Anda yang rusak.
Baca   Contoh Perjanjian kerja wartawan online

Apapun itu jangan biarkan suami Anda tidak bisa menjalankan hobinya dan ketika Anda menegurnya jangan sampai membuatnya marah. Prinsip ekonomi mungkin akan membuatnya lebih mengerti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *