Singapura
Singapura

Singapore adalah salah satu negara Asia yang paling berkembang dan modern

Posted on

Singapore adalah salah satu negara Asia yang paling berkembang dan modern. Hal ini dapat kalian rasakan saat mengunjungi negara ini. Pada artikel kali ini, saya akan memberikkan tips bagi kalian yang baru pertamakali liburan ke negeri seribu larangan ini.

Naik Transportasi Umum atau Pakai Aplikasi Grab

Menggunakan Mass Rapid Transit (MRT) adalah salah satu to do list nya para traveler saat mengunjungi Singapore. Rute MRT yang cukup luas memudahkan kalian untuk mengunjungi setiap penjuru negara ini. Untuk menghemat waktu dan biya, lebih baik kalian menggunakan Singapore Tourist Pass. Kalian akan mendapatkan akses perjalanan tanpa batas. Biaya yang dikeluarkan untuk perjalanan satu hari sebesar 10 SGD, untuk dua hari sebesar 16 SGD, dan untuk tiga hari sebesar 20 SGD.

Selain MRT, transportasi mudah dan praktis lainnya adalah menggunakan mobil.Namun, tarif taksi cukup mahal serta Uber sudah tidak sepopuler dulu. Tapi tak usah khawatir, karena ada aplikasi Grab. Jadi, sebelum mengunjungi Singapore ada baiknya jika kalian mengunduh aplikasi ini.

Baca   Tempat Wisata yang Paling Menarik di Pulau Sulawesi yang Terkenal di Seluruh Dunia

Cicipi Makanan Khas Singapore

Tempat favorite para pelancong untuk makan dan menghabiskan waktu adalah di Marina Bay dan China Town. Disana banyak restaurant dan pedagang kaki lima yang menyediakan berbagai jenis makanan, mulai dari makanan khas dari Singapore, makanan dari negara Asia lainnya, serta makanan dari negara-negara Eropa. Namun tidak sah jika kita tidak mencicipi makanan khas negara ini, salah satu yang menjadi primadona dari negara Singapore adalah Nasi Ayam Hainan. Hidangan kaya rasa ini terdiri dari nasi harum dimasak dengan kaldu ayam, potongan ayam yang direbus dan timun disertai dengan saus cabai, pasta jahe dan kecap hitam.

Baca   Taman Nasional Ujung Kulon terletak di bagian paling barat Pulau Jawa, Indonesia

Mengunjungi Gardens Bay The Bay

Sebagai salah satu destinasi favorite wisatawan di Singapore, Garden Bay The Bay umumnya selalu ramai pengunjung. Kubah Bunga (Flower Dome) dan Hutan Awan (Cloud Forest) dibuka pada jam 9 pagi, saya sarankan untuk sampai 15 menit lebih awal agar kalian berada di antrian depan saat membeli tiket. Tiket masuknya sebesar 28 SGD.

The Gardens dan Supertrees yang mulai beroperasi sejak pikul 5 pagi dapat kalian nikmati secara cuma-cuma tanpa mengeluarkan biaya sama sekali. Kalian juga dapat menikmati sensasi jalan di atas jembatan yang dikelilingi oleh pepohonan dengan mengeluarkan biaya sebesar 8 SGD.

Memberikan ‘TIP’ Bukanlah Suatu Keharusan

Memberikan tip kepada seseoranag bukanlah budaya yang dilakukan oleh orang Singapore. Sehingga para pekerja sama sekali tidak mengharapkan tip saat melayani customernya, baik di restaurant, supermarket maupun hotel. Namun, bukan berarti memberikan tip itu dilarang yaa. Kita tetap boleh memberikan tip kepada mereka jika kita merasa puas terhadap mereka. Anggap saja itu sebagai tanda terimakasih kita pada mereka yang membantu kelancaran liburan kita.

Baca   Tempat Paling Romantis untuk Berbulan Madu di Indonesia

Bawa Barang yang Seperlunya

Singapore adalah negara yang panas dan lembab sepanjang tahun, dengan suhu rata-rata 90˚F. Maka dari itu kalian lebih baik membawa pakaian santai dan tidak terlalu tebal. Hal ini agar kalian bisa menikmati liburan kalian dengan nyaman dan tanpa gangguan. Selain itu, ada baiknya untuk ikut membawa jas hujan. Hal ini karena, Di Singapore hujan bisa tiba-tiba saja turun.

Source : theblondeabroad.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *