Alternatif Terbaik Microsoft Office
Alternatif Terbaik Microsoft Office

Alternatif Terbaik Microsoft Office

Posted on

Microsoft Office menyediakan perangkat lunak produktivitas yang dirancang untuk digunakan untuk kantor, bisnis, atau penggunaan pribadi. Namun, jika Anda akan membayar hanya untuk menggunakan fitur spesifik. Itu tidak praktis, dan kadang-kadang itu benar-benar terjadi.

Bagaimana dengan mereka yang tidak membutuhkan banyak perangkat lunak di luar kantor? Jadi dalam hal ini, Anda dapat mencoba perangkat lunak lain yang juga dapat membawa produktivitas bagi Anda dan kolega Anda. Berikut adalah alternatif terbaik untuk Microsoft Office yang dapat gunakan.

Alternatif Microsoft Office terbaik

LightPDF

Yang pertama dalam daftar adalah LightPDF, ini adalah konverter dan editor PDF online. Ini menawarkan banyak fitur pengeditan seperti alat penjelasan, Anda dapat memodifikasi PDF dan mengkonfigurasi kontennya seperti menyesuaikan ukuran gambar. Anda juga dapat menambahkan markup dan sorot PDF. Selain itu, memungkinkan untuk membubuhkan tanda tangan pada tulisan Anda. Selain itu, alat ini juga hebat dalam mengonversi file yang akan mengubah dokumen Anda menjadi berbagai file yang biasa digunakan. Tidak diragukan lagi pada alat ini, Anda benar-benar dapat menggunakan fitur-fiturnya sebagai alternatif gratis untuk Microsoft Office.

Fitur Utama:

  • Kualitas keluaran hebat dengan proses konversi super cepat.
  • Tidak memiliki batasan dalam mengunggah ukuran file.
  • Anda dapat menggunakan ini tanpa batas waktu dan itu kompatibel dengan browser web populer.
  • Mendukung multi-bahasa.
Baca   Investasi Emas, kenapa tidak?

Sistem yang Didukung: Windows, Mac, Android, dan iOS.

Website: Flightpdf.com

LibreOffice

Jika Anda mencari perangkat lunak sumber terbuka yang bebas digunakan dan diunduh. LibreOffice mungkin merupakan alat yang sempurna untuk Anda. Anda dapat menggunakannya secara pribadi dan komersial. Karena ini adalah open-source, Anda dapat mengunduh dan mengedit dokumen yang Anda inginkan. Alat ini menggabungkan penulis, spreadsheet, database, rumus matematika, dan banyak lagi. Ini benar-benar perangkat lunak produktivitas kantor yang hebat. Itulah mengapa ini termasuk dalam daftar alternatif Microsoft Office terbaik. Ini juga merupakan pilihan yang bagus karena penyedia produktivitas kantor sumber terbuka yang sepenuhnya mutakhir.

Fitur Utama:

  • Itu dapat memodifikasi semua jenis dokumen dan dapat menghasilkan keluaran berkualitas tinggi.
  • Fitur hebat pada Word Processor, Program Spreadsheet, dan Template Presentasi.
  • Berkolaborasi dengan perangkat lunak lain.
  • Ini memiliki mode tayangan slide.

Sistem yang Didukung: Windows, Mac, dan Linux

Website:  LibreOffice.org

WPS Office

Ingin suite kantor murah yang dapat memenuhi kebutuhan Anda? Anda dapat mencoba WPS Office. Ini sepenuhnya kompatibel dengan Microsoft Office dan memiliki fitur hebat seperti dokumen tab, pita atau antarmuka alat statis, dan banyak lagi. Anda juga dapat menggunakan alat ini sebagai alternatif MS office karena fungsinya dalam spreadsheet, penulis, dan presentasi. Itu pekerjaan yang baik dalam memenuhi tujuannya dan menjadi sebanyak Microsoft Office mungkin. Hal yang baik dengan ini adalah biaya lebih murah dibandingkan dengan aliran utama yang menawarkan layanan yang sama.

Baca   Cara menggunakan tautan Whatsapp di Website

Fitur Utama:

  • Mode pelindung mata hemat penglihatan.
  • 100% kompatibel dengan Microsoft Office suite.
  • Animasi tingkat lanjut, spreadsheet, dan editor teks-kelas-teks.
  • Mobile office suite.

Sistem yang Didukung: Windows, Mac, Linux, Android, dan iOS.

Website :  wps.com

G Suite

G Suite adalah perangkat lunak yang memberikan tuntutan yang dibutuhkan perusahaan atau profesional setiap hari. Anda dapat menggunakan ini sebagai alternatif untuk Microsoft Office. Ini termasuk Docx, Kalender, Slide, Drive, dan banyak lagi. Namun, fitur-fitur ini tidak dapat bersaing dengan kompleksitas Word, PowerPoint, dan Excel. Tetapi, alat ini akan menjamin bahwa ia akan melakukan tugasnya, fungsinya, dan menyediakan alat yang berguna untuk setiap pengguna. Setelah mengatakan itu. Alat ini disorot sebagai salah satu alternatif terbaik untuk kantor MS.

Fitur Utama:

  • Ciptakan semua yang Anda butuhkan untuk menghidupkan tugas Anda.
  • Ini memungkinkan Anda mengontrol kontrol pengguna, perangkat, dan keamanan data dengan mudah.
  • Terhubung dengan kolega, keluarga, dan teman Anda di mana pun mereka berada.
  • Ini memungkinkan Anda untuk menyimpan file di penyimpanan cloud dan dapat dengan mudah
  • menemukan apa yang Anda butuhkan.
Baca   Contoh Surat Lamaran Kerja Lulusan SMA/SLTA

Sistem yang Didukung: Windows, Mac, Android, dan iOS.

Website: https://gsuite.google.co.id/intl/id/

Free Office

Free Office adalah alternatif kantor gratis berfitur lengkap. Ini memiliki alat produktivitas trio Microsoft Textmaker, Playmaker, dan Presentasi. Alat ini memiliki antarmuka baru yang telah mampu juga pada komputer layar sentuh, memungkinkan Anda dengan mudah memasukkan data menggunakan ujung jari Anda dan meningkatkan ukuran ikon dan ruang di antara mereka. Terlebih lagi, ketiga aplikasi ini hadir dengan fitur baru yang akan memuaskan semua orang yang mencari rangkaian gaya kantor yang bagus.

Fitur Utama:

  • Kemampuan untuk beralih antara pita dan bilah alat gaya klasik.
  • Kompatibilitas luar biasa dengan banyak format kantor.
  • Mode layar sentuh khusus untuk ikon sentuh dan seret yang lebih baik.
  • Konsep file master untuk presentasi slide yang sesuai.

Sistem yang Didukung: Windows, Mac, Linux, Android, dan iOS.

Website: freeoffice.com

Kesimpulan
Tidak diragukan lagi, LibreOffice adalah alternatif terbaik untuk Microsoft Office jika Anda tidak menginginkan solusi berbasis cloud. Muncul dengan semua fitur penting yang dibutuhkan semua orang terutama ketika melakukan proyek umum. Namun, jika Anda memiliki koneksi internet aktif, LightPDF

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *