Investasi Emas, kenapa tidak
Investasi Emas, kenapa tidak

Investasi Emas, kenapa tidak?

Posted on

Ibu-ibu biasanya sengaja membeli perhiasan. Selain untuk asesoris dan dipai, perhiasan khususnya berbahan emas sering digunakan sebagai investasi. Ya memang, emas banyak dipilih sebagai investasi karena nilainya cenderung stabil dan naik. Sangat jarang sekali harga emas turun. Apalagi, emas adalah alat yang dapat digunakan untuk menangkal inflasi yang sering terjadi tiap tahunnya.

Sebelum berinvestasi sebaiknya Anda mengetahui barang yang akan diinvestasikan tersebut. Pada umumnya ada tiga bentuk jeni emas: emas batangan, emas koin, dan emas perhiasan.

Baca   Solusi Terbaik untuk Mencegah Stres

Emas batangan

Dari namanya tentu dapat diperkirakan bahwa emas ini berbentuk batangan. Kadar emasnya adalah 22 atau 24 karat, atau apabila dalam presentase adalah 95% dan 99%. Jenis emas ini adalah bentuk yang terbaik untuk investasi karena dimana pun dan kapan pun nilainya akan sama. Nilai ini mengikuti standar internasional.

Baca   Jenis Investasi Yang Bisa Dicoba Oleh Mahasiswa

Emas koin

Ini adalah bentuk lain dari emas batangan yang sudah dibentuk menjadi koin emas murni. Nilai dan kadarnya pun sama dengan emas batangan dan bagus untuk investasi.

Emas perhiasan

Sebagai investasi, emas perhiasan harganya akan turun ketika dijual karena banyak resiko yang dihadapi. Misal ketidak aslian dari emas tersebut dan harganya bisa turun karena modelnya sudah tidak up-to-date lagi. Karena selain membeli emasnya kita pun akan membayar ongkos pembuatannya.

Baca   Perbedaan Daya Ingat Wanita dan Pria

Yang menarik dari investasi emas ini adalah Anda bisa menggunakannya untuk persiapan pergi haji. Saat ini, cukup sekitar 150 gram emas Anda sudah dapat berangkat ke tanah suci. Karena memang harga emas–batangan dan koin emas khususnya– terus meningkat dari tahun ke tahun dan tidak kena imbas inflasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *