Kebiasaan Mengubah Hidup Anda dalam 40 Hari

Posted on

Penelitian menunjukkan bahwa dibutuhkan rata-rata 40 hari untuk membentuk kebiasaan baru. Menurut pengalaman saya, angka bukanlah bagian terpenting — Anda dapat mencoba melakukan sesuatu 40 hari, tetapi Anda tidak akan pernah membuat perubahan jika Anda tidak memiliki alasan yang kuat.

Apa yang mendorong perubahan? Penderitaan. Pada titik tertentu, Anda tidak tahan dengan perilaku atau situasi Anda saat ini, dan Anda perlu melakukan sesuatu untuk mengatasinya.

Selama bertahun-tahun, saya telah menemukan diri saya dalam posisi ini beberapa kali. Kebiasaan yang saya adopsi sebagai hasilnya mungkin tampak seperti perbaikan kecil, dengan hasil harian yang tidak signifikan.

Tetapi karena saya memahami rasa sakit yang akan saya alami tanpa alasan tertentu, kebiasaan ini telah mengubah hidup saya. Kebiasan itu mungkin juga mengubah hidup Anda.

Tetapkan tiga atau empat prioritas harian

Ini adalah salah satu strategi produktivitas terbaik yang pernah ada. Fokus adalah apa yang mengarah pada hasil. Ini adalah hal yang akan membawa Anda lebih dekat untuk mencapai tujuan jangka pendek dan jangka panjang Anda.

Tetapi bagaimana Anda fokus ketika hari-hari Anda dipenuhi dengan gangguan yang tak ada habisnya? Dengan membatasi pilihan Anda.

Setiap pagi, jelaskan pada diri sendiri tentang apa yang ingin Anda capai. Kemudian berkomitmen untuk menyelesaikan tiga atau empat tugas kecil, tetapi penting, apa pun di luar itu adalah bonus.

Membaca selama satu jam sehari

Saya mengerti, Anda terlalu sibuk untuk membaca. Atau mungkin Anda tidak suka membaca. Membaca mengubah Anda menjadi pemikir dan penulis yang lebih baik. Jika Anda melakukannya setiap hari, Anda akhirnya akan berhenti membencinya, dan suatu hari Anda bahkan akan menyukainya.

Tidur 7 sampai 8 jam setiap malam

Saya tidak pernah mengorbankan tidur saya untuk apa pun. Ya, saya mengatakan apa-apa. Saya baru-baru ini membatalkan rapat karena saya tidur terlalu larut malam sebelumnya. Saya telah membaca buku bagus yang benar-benar menyita perhatian saya, dan mulai mencatat buku itu. Sebelum saya menyadarinya, jam 2 pagi saya seharusnya bangun jam 7 pagi untuk membuat rapat.

Baca   Ambil Cuti kantor jika Kamu sakit

Jadi saya batalkan. Pertemuan yang satu ini tidak layak untuk lelah sepanjang hari. Sementara beberapa orang mengatakan bahwa mereka dapat tampil baik dengan tidur lima jam, orang-orang itu mungkin salah. Lindungi tidur Anda, dan seriuslah, apakah itu berarti tidur lebih awal atau menyesuaikan jadwal Anda.

Berjalan kaki 30 menit sehari

Jika Anda tidak dapat meluangkan waktu untuk berjalan kaki singkat setiap hari, Anda tidak dapat mengendalikan hidup Anda. Berjalan, tentu saja, membuat tubuh Anda tetap bergerak dan baik untuk Anda, tetapi alasan saya suka berbicara jalan-jalan adalah karena hal itu memecah pola sehari-hari.

Hidup adalah rutinitas – tidak ada yang salah dengan itu. Tetapi ketika Anda berjalan di luar, Anda dipaksa untuk menjadi satu dengan dunia. Perasaan Anda meningkat. Paru-paru Anda merasakan udara, dan kaki Anda merasakan tekstur tanah. Pergi sendiri atau bersama orang lain — apa pun caranya, keluarlah, dan nikmati lingkungan Anda.

Lakukan latihan seluruh tubuh secara teratur Latihan

Kekuatan memiliki beberapa manfaat. Ini melindungi tulang Anda, meningkatkan massa otot Anda, membuat Anda tetap ramping, meningkatkan tingkat energi Anda, dan mencegah cedera. Saya telah mengangkat beban sejak saya berusia 16 tahun. Saya mulai dengan rutinitas split, yang berarti saya akan melatih otot yang berbeda di setiap sesi. Ternyata otot membutuhkan lebih banyak stres untuk menjadi lebih kuat. Idealnya, Anda ingin melatih semua otot Anda, tiga kali seminggu. Latihan seluruh tubuh sederhana, praktis, dan berhasil.

Baca   Aman dan Nyaman saat vaksin Covid-19

Mengikuti pola makan/puasa intermiten

Saya tidak makan apapun setelah makan malam. Dan saya melewatkan sarapan. Itu berarti saya “puasa” selama 15 hingga 16 jam setiap hari. Ada beberapa manfaat kesehatan yang terkait dengan gaya makan ini, yang dikenal sebagai puasa intermiten; Saya melakukannya karena itu membuat saya merasa dan terlihat lebih baik.

Bagaimana saya melakukannya: Selama waktu makan yang saya setujui, pada dasarnya saya makan apa pun yang saya inginkan, meskipun saya mencoba untuk menjaga semuanya tetap sehat. Makan pertama hari saya selalu mengandung banyak lemak tak jenuh dan protein. Setelah itu, saya lebih banyak makan makanan utuh dengan nilai gizi tinggi, dan saya menjauhi junk food.

Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum Anda mulai berlatih puasa intermiten, dan pastikan Anda mengonsumsi kalori yang dibutuhkan tubuh Anda untuk beroperasi (rata-rata 2.000 untuk wanita dan 2.500 untuk pria, meskipun kebutuhan setiap orang akan berbeda berdasarkan tubuh dan gaya hidup mereka).

Hadir

Begitu banyak dari kita yang begitu fokus pada “apa yang akan terjadi selanjutnya” sehingga kita lupa untuk menikmati saat ini. Kami selalu menunggu sampai kami mencapai sesuatu yang lain. “Aku akan bahagia kalau begitu,” pikir kita. Ini adalah salah satu perangkap terbesar saya. Saya perlu mengingatkan diri sendiri setiap hari bahwa saya harus menikmati saat ini.

Setiap kali Anda merasa terjebak di masa depan, temukan pemicu yang membawa Anda kembali ke saat ini. Misalnya, saya baru saja membeli jam tangan baru. Saya juga telah membaca The Power of Now karya Eckhart Tolle. Jadi saya membuat pemicu. Setiap kali saya melihat jam tangan saya, saya berkata pada diri sendiri, “Jam berapa sekarang? Sekarang.”

Baca   Atasi Masalah Seputar Mata Secara Alami

Berikan cinta dengan bebas

Orang memperlakukan cinta mereka seperti itu adalah sumber daya yang habis. Bukan itu. Cinta tidak pernah habis. Anda dapat memberikan sebanyak yang Anda suka, dan Anda masih akan memiliki lebih banyak lagi. Jadi berikan sebagian dari cinta Anda setiap hari. Jangan khawatir tentang menjaga skor, dan berhenti mengharapkan sesuatu sebagai balasannya.

Menulis selama 30 menit sehari

Saya perlu mengatur pikiran saya setiap hari, dan saya melakukannya dengan menulis. Ini membantu saya untuk fokus pada apa yang penting dalam hidup saya. Bahkan ketika saya tidak sedang menulis artikel, saya duduk dan menulis jurnal — untuk diri saya sendiri dan tidak untuk orang lain. Ini telah menjadi alat yang sangat baik dalam membantu saya menjadi pemikir dan pribadi yang lebih baik.

Hemat 30% dari penghasilan Anda

Oke, jika Anda tidak bisa menabung 30%, maka hemat 10%. Ini bukan tentang jumlah yang Anda simpan, tetapi seberapa sering Anda menabung. Kurangi pembelian yang Anda lakukan setiap hari atau setiap minggu. Anda tidak memerlukan kacang mete organik seharga 100.000 — setidaknya, tidak setiap saat. Ketika Anda menabung untuk hal-hal kecil, Anda dapat perlahan tapi konsisten menumbuhkan investasi, dana darurat, dan uang yang telah Anda sisihkan untuk pembelian atau pencapaian besar. Perubahan kecil dapat membantu Anda siap menghadapi apa pun yang diberikan kehidupan kepada Anda.

Ketika Anda melihat ke mana kebiasaan baru Anda membawa Anda, bagaimana hidup Anda berubah, akan lebih mudah untuk terus berjalan. Saya tidak lagi melihat kebiasaan saya sebagai “kebiasaan” — mereka sekarang hanyalah bagian dari cara saya hidup.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *