Masih Bisa Berhemat Walau Berbelanja di Supermarket

Posted on

Supermarket merupakan tempat yang biasa dikunjungi oleh para keluarga atau kita sendiri untuk berbelanja. Biasanya kegiatan ini dilakukan minimal sebulan sekali.

Terkadang kita berbelanja berlebihan dan uang pun susah terkendali. Namun ada hal yang bisa kita lakukan yaitu hemat ketika berbelanja, seperti tips berikut ini :

Buatlah daftar belanja Anda. Disiplinkan diri Anda terhadap daftar belanja tersebut. Banyak hal yang menggiurkan dan membuat mata terus terpana dengan barang-barang yang memang tidak ada di daftar belanja kita namun begitu menarik untuk dibeli. Maka dari itu, pegang prinsip disiplin Anda.

Baca   Pinjam Uang Karena Kurang Biaya Untuk Nikah?

Perhatikanlah surat kabar atau katalog dari supermarket. Biasanya pada surat kabar menampilkan beberapa produk suatu supermarket yang harganya sedang turun.

Harga paling murah biasanya ketika sedang promosi. Harga promosi relatif murah dan suatu kesempatan kita untuk semakin berhemat ketika berbelanja. Harga promosi biasa dipandang barang yang dijual terkesan kurang baik kualitasnya, namun hal ini belum tentu.

Baca   Cara sehat di tempat kerja, kok bisa!

Perhatikan penawaran beli 2 gratis 1. Penawaran ini membantu kita untuk membandingkan barang yang dibeli secara satuan dengan barang yang memberikan penawaran gratis 1 lagi. Hal ini akan terlihat dari uang yang dikeluarkan.

Jika kita lihat suatu produk dengan merk yang berbeda dan berat yang sama, akan terlihat perbedaan harganya. Dari hal kecil inilah kita juga dapat berhemat.

Baca   Solusi Mengatasi E-Billing DJP Online

Biasanya, harga barang dengan jumlah yang banyak lebih murah dibandingkan yang sedikit. Hal ini terjadi apabila kita membeli suatu barang. Jika kita memang ingin membeli banyak, jangan tanggung. Supaya uang yang kita keluarkan lebih sedikit dan lebih berhemat

Semoga bermanfaat dan semakin cermat dalam berbelanja. Selamat berbelanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *