Tangkuban Perahu
Tangkuban Perahu

Rekomendasi Tempat Wisata Tangkuban Perahu Di Bandung

Posted on

Bandung memang bukan hanya memiliki beragam icon wisata kuliner atau icon fashion saja. Akan tetapi Bandung juga punya beragam tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata di Bandung yang cocok dijadikan kunjungan wisata adalah wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung.

Mungkin Anda salah satu pecinta wisata alam? Kalau memang benar demikian, rasanya sangat recommended banget untuk Anda melakukan perjalanan wisata menuju tempat wisata Tangkuban Perahu di Bandung.

Lalu seperti apa kira – kira daya pikat dari objek wisata recommended yang satu ini? Yuk langsung kita simak informasi lengkapnya ya!

Tempat Wisata Tangkuban Perahu Di Bandung

Objek wisata Gunung Tangkuban Perahu ini merupakan sebuah tempat wisata yang memiliki ketinggian sekitar 2084 diatas permukaan laut atau sekitar 6873 kaki. Dan suhu pada gunung yang satu ini juga sekitar 17 derajat celcius pada siang hari dan dapat mencapai sekitar 2 derajad celcius pada malam harinya.

Baca   Karir PT SWISS DANTA JAYA Staff Sales

Karena suhunya yang sangat dingin, ketika Anda berkunjung ke tempat wisata yang satu ini jangan sampai lupa untuk Anda bawa sweater dan juga jaket.

Rekomendasi tempat wisata Tangkuban Perahu di Bandung ini tidak seperti gunung berapi lainnya karena puncak gunung ini memanjang dan juga memiliki look yang mirip dengan perahu terbalik. Dan pada lereng gunung terdapat juga hamparan kebun teh yang akan membuat Anda ingin berlama – lama menikmati keindahannya.

Tempat wisata Tangkuban Perahu di Bandung ini juga seringkali dijadikan lokasi potret prewedding atau bahkan untuk keperluan pengambilan gambar atau film.

Baca   4 Tempat Wisata Murah Meriah Di Daerah Bandung

Kalau menurut Anda berkunjung kesini tidak puas dalam satu hari saja, Anda juga dapat menikmati eloknya Gunung Tangkuban Perahu dalam beberapa hari dengan bermalam dan kemudian keesokan harinya dapat Anda eksplor lagi karena banyak lho titik menarik wisata Tangkuban Perahu yang wajib dieksplor.

Disini ada yang namanya spot tiga kawah. Tiga kawah ini terbentuk dari letusan gunung yang terjadi beberapa waktu lalu. Dan beberapa kawah wisata Tangkuban Perahu di Bandung yang sangat terkenal yaitu kawah Upas, kawah Domas dan juga kawah Ratu.

Lalu seperti apa transportasi kalau ingin ke wisata Tangkuban Perahu? Disini kendaraan dapat masuk dan naik ke kawasan kawahnya karena memang tersedia lahan parkir yang cukup luas untuk kendaraan sehingga Anda dapat kesini dengan kendaraan pribadi Anda tanpa perlu bingung lagi mau parkir dimana.

Baca   Daftar Tempat Wisata Paling Menyenangkan Untuk Keluarga

Ada dua rute yang dapat Anda lalui jika ingin bawa kendaraan pribadi. Anda dapat keluar pintu tol pasteur terus menuju Dr. Djunjunan – Pasirkaliki – Sukajadi – Setiabudi – Lembang dan gunung Tangkuban Perahu. Atau rute yang dapat Anda pilih yaitu tol Padalarang menuju arah Cimahi – belok kiri ke arah Jalan Kolonel Masturi – belok kiri Gunung Tangkuban Perahu.

Demikian sedikit informasi yang kali ini dapat kami sampaikan untuk Anda. Tertarik berkunjung ke wisata ini? Selamat berkunjung ke Tempat Wisata Tangkuban Perahu Di Bandung dan dapatkan keseruannya disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *