Air Terjun Saluopa
Air Terjun Saluopa

Wisata Air Terjun yang Terkenal Di Indonesia

Posted on

Indonesia memang sebuah negara sejuta kisah, negara sejuta cerita dan juga merupakan sebuah negara yang memiliki bentangan surga terindah. Dan tentunya bentangan surga terindah di Indonesia tersebut sangat layak dijadikan potensi wisata Indonesia.

Bukan hanya dari segi gunung dan pantai, akan tetapi juga datang dari wisata berupa air terjun. Ada banyak pastinya sebaran air terjun yang dapat kita temukan. Bahkan bisa dibilang mungkin ratusan sampai ribuan air terjun dapat kita temukan terbentang di bumi Indonesia. Namun diantara sekian banyak wisata air terjun yang terbentang di Indonesia, ada beberapa wisata air terjun yang terkenal di Indonesia.

Apa saja wisata air terjun yang paling terkenal tersebut di Indonesia? Simak saja informasi berikut ini ya sobat!

Wisata Air Terjun yang Terkenal Di Indonesia

Baca   Bandara Saba, Karibia - landasan pesawat paling pendek di dunia

Beberapa wisata air terjun yang terkenal di Indonesia dan tentu saja sangat layak untuk Anda kunjungi diantaranya :

Wisata Air Terjun Dua Warna

Air Terjun Dua Warna
Air Terjun Dua Warna

Wisata Air Terjun Dua Warna ini lokasinya berada di Kabupaten Deli Serdang di Provinsi Sumatera Utara. Sumber air terjun ini berada pada ketinggian 1270 meter diatas permukaan laut. Wisata Air Terjun Dua Warna ini berasal dari gunung Sibayak dengan memiliki sekitar dua gradasi warna yang sangat menarik yaitu warna biru muda dan juga putih. Agar dapat mencapai lokasi ini, Anda harus melewati hutan belantara kurang lebih selama 2 sampai dengan 3 jam lamanya.

Wisata Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk
Pic by maioloo.com

Air Terjun Sri Gethuk merupakan air terjun yang dimiliki oleh kecamatan Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta. Agar dapat mencapai lokasi wisata Air Terjun Sri Gethuk ini Anda perlu melalui hutan kayu putih dan juga ladang pohon jati. Kemudian setelah itu Anda dapat coba memilih jalan setapak dengan memiliki pesona sawah yang indah atau juga dapat melewati sungai Oyo dengan menggunakan rakit. Air terjun yang satu ini juga memiliki pesona keindahan dengan aliran air yang sangat asri dan sejuk.

Baca   Tempat Paling Romantis untuk Berbulan Madu di Indonesia

Wisata Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile
Pic by Klook.com

Wisata Air Terjun yang satu ini lokasinya berada di kecamatan Bayan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Seperti halnya dengan air terjun pada umumnya, wisata Air Terjun Sendang Gile ini memiliki ketinggian air terjun yang mencapai 600 meter diatas permukaan laut serta juga memiliki ketinggian mencapai 31 meter dan berada di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani.

Baca   Pesona Sumba 4 Hari 3 Malam

Wisata Air Terjun Saluopa

Festival Air Terjun Saluopa
Pic by celebes.co

Wisata air terjun yang satu ini berada di Desa Leboni, Kecamatan Pamona Pusalemba, kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Tepatnya wisata air terjun yang satu ini jaraknya kurang lebih 12 km sebelah barat kota Tentena.

Air Terjun Saluopo memiliki ketinggian yang mencapai 25 meter dan juga memiliki sumber mata air yang mengalir dari puncak gunung dan kemudian melewati bebatuan sebanyak kurang lebih 12 tingkatan.

Kemudian pada masing – masing tingkatan terdapat batu sebagai akses untuk para wisatawan menuju tingkatan air terjun. Disini juga ada hutan tropis yang dihuni beragam fauna.

Itulah beberapa Wisata Air Terjun yang Terkenal Di Indonesia dan sangat layak untuk Anda kunjungi. Semoga informasi diatas bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *