Terbaru, cuti bersama idul fitri 2020

Posted on

Demi kesehatan dan menekan angka penyebaran virus corona yang masih terus meningkat, Pemerintah RI menggeser tanggal cuti bersama Lebaran Idul Fitri tahun 2020. Cuti bersama Lebaran itu digeser yang rencananya dari bulan Mei ke Desember 2020.

Dengan mempertimbangkan opsi terbaru, tampaknya akan ada perubahan semula jadwal cuti bersama. Libur panjang ini akan dipindah ke bulan Juli 2020.

Namun begitu, menurut Doni, opsi perubahan cuti bersama itu tetap tergantung pada kesungguhan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan selama wabah virus corona.

“Semakin taat patuh mengikuti protokol kesehatan, semakin kita cepat normal, normal baru pakai masker, jaga jarak, menjalankan protokol kesehatan,” ujar Doni.

Baca   Dokumen apa saja yang wajib pakai materai Rp 10.000 ini?

Opsi tersebut diajukan oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko kepada Presiden Jokowi. Presiden pun tengah mempertimbangkan masukan tersebut secara matang.

Keputusan ini dipengaruhi pula dengan kondisi wabah pandemi corona di Indonesia. Jika memang sudah lebih cepat penangganannya dan aman dari virus corona, bisa jadi cuti bersama Lebaran tidak digeser di bulan yang lain.

“Semakin kita disiplin, semakin kita taat, semakin kita patuh untuk mengikuti protokol kesehatan, semakin cepat kita menikmati suasana kehidupan yang normal,” tuturnya.

Baca   6 Perusahaan Terdampak Corona, Bagaimana Nasip Pekerja ?

Perubahan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama itu dituangkan dalam Revisi SKB 3 Menteri Nomor 391 Tahun 2020, Nomor 02 Tahun 2020, dan Nomor 02 Tahun 2020. Pemindahan tanggal cuti ini sebelumnya sudah sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *