5 alasan kenapa solo traveling itu menyenangkan!

Posted on

Apakah kamu jenuh dengan bekerja kerja, kerja kerja?, dan ingin berlibur tapi teman sekantor tetap sibuk dengen pekerjaannya yang tidak pernah selesai.

Dan tidak terasa waktu berlalu dan akhir tahun telah tiba dan kamu masih bekerja.

Cobalah untuk bersolo traveling ke kota sebelah, cobalah untuk beradaptasi dengan diri sendiri, jauhkan halangan untuk takut tersasar, takut kesepian dan tidak merasa aman.

Cobalah untuk mencicipi kuliner, hunting foto dengan bersolo traveling. Selain bebas ke tempat tujuan favorit, kamu juga belajar mandiri dan melatih beradaptasi dan kamu akan berinteraksi dengan orang baru.

Solo traveling itu menyenangkan, dan kamu akan ketagihan untuk mencoba lagi ke tempat baru yang akan menjadi favoritmu, inilah 5 alasan kenapa solo travelingitu menyenangkan:

Baca   Kepemimpinan Spiritual Positif bagi Perusahaan

Kamu Bisa Pergi Kemanapun dan Kapanpun

Hal ini menjadi alasan mengapa orang menyukai solo traveling. Tentu saja agar tidak terikat dengan orang lain. Jika seseorang melakukan solo traveling ia bisa pergi kemanapun dan kapanpun tanpa harus memikirkan keinginan orang lain. Kita bahkan bisa pergi ke suatu destinasi tanpa harus merencanakan itu sebelumnya.

Lebih Mudah Mengatur Rencana Mendadak

Saat kita solo traveling, kita bisa mengatur segala sesuatu baik itu jadwal keberangkatan, tiket bus, atau hotel secara mendadak. Jika kita bersama orang lain tentu kita tidak bisa hal itu akan dirasa menyulitkan agar teman traveling kita.

Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Banyak hal positif yang kita dapatkan saat solo traveling, salah satunya adalah kepercayaan diri. Saat solo traveling kita hanya bisa mengandalkan diri kita sendiri. Ketika kita tidak tahu arah jalan atau tersesat, kita akan memberanikan diri untuk bertanya pada orang sekitar. Sifat introvert atau rasa malu kita akan hilang jika kita sering berinteraksi dengan orang lain. Selain itu, saat rencana yang telah kita rencanakan terlaksana dengan baik kita akan sangat merasa puas terhadap diri kita sendiri.

Baca   7 situs web untuk mengunduh buku dalam PDF

Lebih Menghargai Hal-Hal Kecil

Saat solo traveling kita akan lebih menghargai hal-hal kecil, seperti barangkat tepat waktu serta memastikan tidak ada barang yang tertinggal. Hal ini dikarenakan tidak ada yang bisa kita andalkan selain diri kita sendiri. Kita jadi bisa lebih menghargai waktu dan diri kita sendiri. Saat ada orang yang membantu kita dalam kesulitan kita akan merasa sangat tersentuh, dan kita menjadi lebih menghargai orang lain.

Baca   Kepemimpinan Spiritual: Mampukah Membuka Topeng dan Bayangan?

Kita Tidak Akan Kesepian

Kesepian adalah masalah yang paling dikhawatirkan oleh banyak orang ketika solo traveling. Namun pada kenyataannya, kita tidak akan merasa kesepian sama sekali. Hal ini karena kita akan sangat menikmati waktu bersama diri kita sendiri serta bertemu dengan banyak orang baru.

Nah bagi kamu yang masih mudah, apalagi dibawah 30 tahun cobalah untuk solo traveling walaupun cuma sekali. Dan rasakan pengalaman yang menyenangkan yang bisa dibagi keteman kamu di kantor.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *